THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Film..Film..Film..

selamat menikmati kawan - kawan..

Senin, 19 April 2010

Mengisi Liburan Sekolah? Nonton Kids Film Festival? Seru!!

Kids Film Festival atau yang biasa disebut dengan KidFest adalah festival film terbaru untuk anak-anak semua usia. Film-filmnya ada yang dari Jerman, Belanda, Italia, Perancis, Swedia, Malaysia, China dan banyak lagi. Rencananya festival ini akan diadakan dari tanggal 17 sampai 26 Juli mendatang di Jakarta.

Festival yang diselenggarakan oleh Kalyana Shira Foundation ini memang tidak hanya diperuntukkan buat anak-anak melainkan juga untuk segala usia. Dengan harga tiket presale Rp. 20.000 dan harga regular Rp. 25.000, kita bisa menikmati berbagai genre film anak-anak disini. Ada film animasi, petualangan, komedi, dokumenter, bahkan film dengan iringan musik rap yang keren, juga ada film terbaru dari Indonesia yan masih dirahasiakan judulnya. Tidak mengerti bahasanya? Jangan takut karena semua filmnya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris.

Festival film anak-anak internasional yang pertama ini diadakan khusus sebagai bagian dari perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Selain diputar di PIM 21 Cineplex, festival ini juga diputar di berbagai tempat lainnya termasuk pemutaran film di ruang terbuka seperti LAYAR TANCEP gratis yang diadakan di halaman SDN Pademangan Timur, Jakarta Utara, khusus untuk anak-anak yang tidak mampu menonton langsung di bioskop.

The Three Robbers, film animasi dari Jerman yang mendapat penghargaan di Chicago International Children’s Film Festival, akan membuka festival ini dan diputar di PIM 1 21 Cineplex pada tanggal 17 Juli. Sedangkan sebagai penutup akan diputar film animasi musikal 3-D karya anak bangsa berjudul Meraih Mimpi yang suaranya diisi oleh Gita Gutawa dan Paton Idola Cilik.

Sebagai pre-event dari festival ini yang telah dilaksanakan pada bulan April dan Mei. lalu, KidFfest bersama UNICEF dan Lifebuoy juga menyelenggarakan workshop tentang pembuatan subtitle dan film pendek. Akhirnya terpilih 9 finalis (4 dari kategori UNICEF dan KidsFfest, 5 dari kategori Lifebuoy) yang filmnya akan diputar selama KidsFfest berlangsung untuk memilih mana film yang meraih gelar film terbaik hasil pilihan juri anak.

3 komentar:

Just Hartini mengatakan...

boleh juga tuh jo... kids festival !

Unknown mengatakan...

nonton film bleh juga

Yohana is Jhow' mengatakan...

ayoooo teman teman....aku juga mau..tapi adanya di blizt MP ehhmmm...cuma ada satu masalah neh,,,
MAHALL..hehe...
kalo mau nraktir ajak2 yak,,,berharao ada yang ngajak nton,,hiks,hiks,,