THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Film..Film..Film..

selamat menikmati kawan - kawan..

Kamis, 22 April 2010

Ten Commandments Film


Versi baru The Ten Commandments, yang merupakan remake dari judul yang sama ( dengan peran utama Charlton Heston sebagai Musa) ini mengambil sumber cerita dari Kitab Suci Perjanjian Lama, yaitu kisah di dalam kitab Keluaran (Exodus), dan tentunya dengan Musa sebagai tokoh utama, meskipun yang ingin ditekankan adalah tindakan penyelamatan umat Israel yang dikerjakan oleh Tuhan sendiri melalui Musa.

Film ini diwarnai special effect yang luar biasa, khususnya dalam adegan di mana bangsa Israel yang sedang berjalan keluar dari tanah Mesir, dikejar oleh pasukan firaun, akan tetapi Allah menyelamatkan dengan cara membelah laut menjadi dua, dan di kedua sisinya tampak secara hebat betapa air laut membentuk tembok raksasa, sementara bangsa tersebut dengan leluasa berjalan menyeberangi laut seolah-olah mereka sedang berjalan di atas tanah kering.

Salah satu hal yang menarik adalah penampilan mengesankan dari aktor gaek Omar Sharif sebagai Jethro, mertua Musa. Meskipun hanya tampil sekilas, namun sebagai aktor senior penampilannya memberikan warna tersendiri bagi film ini.

Dengan setting yang sebagian besar memanfaatkan alam terbuka, film ini menampilkan warna-warna yang sangat indah, dan juga mampu menggugah hati penontonnya akan keagungan dan kebesaran Allah, Sang Pencipta Alam Semesta. Film ini disutradarai oleh Robert Dornhelm, dan didukung oleh Dougray Scott, Linus Roache, Naveen Andrews, Mia Maestro, Padma Lakshimi, Ashley Artus, Claire Bloom, Silas Carson, Peter Gevisser, Paul Rhys sebagai firaun, Louise Hilyer, Lisa Jacobs, dan tentu saja Omar Sharif sebagai Jethro.

0 komentar: